Yuk Kenalan Dengan Personil EL Minor, Band Yang Sedang Naik Daun dari Surabaya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Surabaya, 23 Februari 2018 – EL Minor merupakan sebuah band yang berasal dari kota Surabaya, yang memadukan unsur musik Pop, Funk dan Fusion dalam setiap penampilannya. EL Minor terbentuk di Surabaya pada tahun 2008. Setelah mengalami beberapa kali pergantian personil, EL Minor memantapkan diri dengan 4 personil, Ganda pada Vocal, Arthaz pada Gitar, Bram pada Bass, dan Bintang pada Drum, di tahun 2010 dan bertahan hingga hari ini.

Selama perjalanan bermusiknya, EL Minor telah merilis 3 single, Resah (2011), Kembali Bersamamu (2013), dan Khilaf (2018). EL Minor juga telah merilis 2 Video Clip, Resah (2011), Kembali Bersamamu (2013), yang dapat ditemukan pada platform video Youtube.

Pada tahun 2012, EL Minor merilis sebuah sekolah musik yang berfokus pada pendidikan Band bernama EL Camp Surabaya. Melalui EL Camp Surabaya inilah EL Minor memberikan dedikasinya untuk menumbuh-suburkan pengkaryaan di bidang musik kepada siswa-siswanya yang mayoritas duduk dibangku SMP dan SMA di Surabaya.

Berikut profil singkat dari tiap personil EL Minor.

“Ganda Wijaya” (Ganda EL Minor)

Ganda merupakan Vocalist dan Founder dari EL Minor. Pria kelahiran Bojonegoro ini memiliki kecintaan yang tinggi dibidang musik. Hal inilah yang membuat dirinya rela meninggalkan kota kelahirannya, dan pindah ke Surabaya demi menemukan personil dan mewujudkan impiannya untuk berkarya bersama bandnya.

Setelah menemukan personil yang sesuai, Ganda langsung mengarahkan EL Minor kepada proses pengkaryaan. Menurutnya, karya adalah identitas dan motivasi terbesar dari sebuah band untuk tetap solid. Disamping itu, karya membuat sebuah band memiliki alasan untuk diperjuangkan dan dikembangkan. Karena itulah dalam sebuah band, karya harus diutamakan.

Ganda merupakan penulis dari ketiga single yang telah dirilis dari EL Minor. Dari lagu-lagu yang ditulisnya, EL Minor memulai langkah dan masih solid hingga saat ini sebagai sebuah band. Bahkan, EL Minor berkembang dan sempat memulai usaha dengan merilis sekolah musik EL Camp Surabaya

Bram E

“Bramantya Hoetomo” (Bram EL Minor)

Bram merupakan personil pertama yang bergabung bersama EL Minor setelah Ganda. Sebelum bersama EL Minor, Bram aktif di komunitas musisi jalanan yang berada di Taman Bungkul Surabaya.

Bram merupakan personil EL Minor yang memiliki passion terhadap Event, disamping passion musiknya. Saat ini, Bram bergabung dengan salah satu perusahaan Event Organizer yang cukup ternama di Surabaya.

Bram sempat terlibat dalam pengerjaan event-event bergengsi yang berskala regional dan nasional. Bidang event jugalah yang menjadikannya sosok yang detail terhadap pengaruh dan efektifitas sisi promosi dan marketing terhadap sebuah brand.

Bram memegang peranan penting dalam sisi Management dan Pengembangan Brand EL Minor, dan EL Camp Surabaya. Baginya, konsep dasar dan kekuatan karakter suatu produk (brand) sangat menentukan perkembangan dari brand tersebut.

“Arthaz Cientazaro” (Arthaz EL Minor)

Arthaz mengisi posisi sebagai gitaris di EL Minor. Arthaz merupakan personil EL Minor yang memiliki jam terbang bermusik paling tinggi dibandingkan dengan personil yang lain. Pria kelahiran Surabaya yang mengawali musiknya dibangku SMA ini saat ini bergabung di beberapa komunitas musik jazz dan kampus di Surabaya. Disamping itu Arthaz juga terlibat dalam beberapa project band.

Selain sebagai player, Arthaz juga dikenal sebagai Mentor musik. Di EL Camp Surabaya, Arthaz sempat menjabat sebagai Head of Academy, dan turut aktif pula sebagai pengajar spesialis dibidang gitar, dan coaching band. Arthaz juga seringkali tampil sebagai narasumber beberapa seminar-seminar musik di Surabaya.

Selain bersama EL Minor, saat ini Arthaz tengah sibuk menyelesaikan album solo instrumental gitarnya. Baginya, musik adalah salah satu akses yang dapat menembus seluruh lapisan lingkungan masyarakat, dan karya adalah penunjang utama untuk lebih mengefektifkan aspek tersebut.

“Cahaya Bintang Puasatria” (Bintang EL Minor)

Bintang merupakan personil terakhir yang bergabung bersama EL Minor. Bintang memegang peranan penting di sisi musikalitas dalam EL Minor. Ritme-ritme tematik dari permainan drumnya, menjadi unsur dasar yang membangun karakter musik dari EL Minor.

Kekayaan warna dari permainan drumnya, merupakan pilar utama dari EL Minor, yang bersandar pada sosok seorang Bintang. Bintang merupakan sosok yang paling disiplin dalam menjaga keteraturan waktu latihan dan pengembangan musik dalam EL Minor.

Pada saat perform, Bintang merupakan personil yang mampu menarik perhatian meskipun posisinya selalu dibelakang. Baginya, dimanapun posisinya, berekspresi total pada saat perform, akan dapat menuntun audience untuk menikmati apa yang kita mainkan.

Selain dibidang musik, Bintang memiliki ketertarikan kedunia kewirausahaan. Berbagai macam bisnis telah dijajalnya. Mulai dari kuliner, clothing, dan kini Bintang tengah mempersiapkan bisnis barunya dibidang ekspedisi.

EL Minor memiliki personil yang sangat berbeda karakter, latar belakang, dan passion satu sama lainnya. Namun, bidang musik menjadi jembatan yang mempertemukan mereka. Dan Karya yang mereka hasilkan, menjadi pemersatu mereka dan membuat bertahan sebagai sebuah team, bahkan membuat EL Minor mampu berkembang dan menghasilkan nilai yang lebih luas tidak hanya sebatas sebuah band.

EL MINOR Management
Ruko Pesona Alam Gunung Anyar Blok T-2
Gunung Anyar, Surabaya
0813-3412-6517 (Line & WA) | Instagram : @el.minor | E-Mail : elminor01@gmail.com

1,479 total views, 2 views today

Share.

Leave A Reply