FoodHealth

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Makan Kentang

tips menurunkan berat badan

Tips menurunkan berat badan dengan diet kentang adalah salah satu metode diet lumayan ampuh turunkan berat badan, namun seperti apa caranya yang tepat ? Begini penjelasannya gaes. Jadi kentang adalah umbi-umbian yang kaya akan karbohidrat, biasanya digunakan sebagai pengganti nasi. Kentang sebenarnya memiliki banyak sekali jenisnya, namun yang di Indonesia terkenal kentang berwarna kuning langsat. Kentang dapat dioleh menjadi makanan dengan cara seperti dikukus, direbus, digoreng dan lain-lain.

Untuk menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi kentang dengan cara makan kentang sepanjang hari, dengan makan kentang 1 hingga 2,5 kilogram per hari akan mengurangi berat badan sekitar 0,5 kilogram per hari.

Dirangkum dari U.S News (05/11), cara diet kentang cukup mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi kentang sepanjang hari. Kentang yang harus Anda konsumsi sebanyak 2-5 pon atau sekitar 1-2,5 kilogram kentang per hari. Dipercaya bisa menurunkan berat badan sebesar 0,5 kilogram perharinya. Namun cara memasak kentang yang boleh digunakan adalah memanggang, mengukus, dan merebus, tanpa menggunakan minyak. Ingat tanpa minyak ya, jadi bukan makan kentang goreng gaes.

Kentang juga baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, melancarkan proses pencernaan, dan meningkatkan sumber energi pada tubuh Anda. Karena kentang yang kaya akan nutrisi seperti adanya vitamin B6, vitamin C, serta kalium. Perlu diketahui bahwa didalam satu buah kentang berukuran sedang yang dikonsumsi bersama kulitnya, hanya menghasilkan 110 kalori dan mengandung 2 gram serat, 3 gram protein, natrium, dan rendah lemak. Nah itu dia gaes tips menurunkan berat badan dengan makan kentang setiap hari, semoga kamu yang lagi punya misi mengurangi berat badan bisa sukses ya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close