RuangGuru, Startup edukasi terbaik di Indonesia bau saja merilis tiga fitur baru di dalam menu aplikasinya untuk meingkatkan jumlah pengguna aktif, hingga saatini pengguna aktif aplikasi RuangGuru sebanya 15 juta siswa. Pendiri dan CEO Ruangguru, Belva Devara mangatakan bawah selama lima tahun Ruangguru telah memberikan pelayanan kepada lebih dari 15 juta pelajar dan lebih dari 300.000 guru di seluruh Indonesia. Aplikasi Ruangguru pun saat ini mendapatkan rating tertinggi untuk aplikasi edukasi di dalam Google Playstore, dengan rating tertinggi yaitu 4,7 dari 5.

Fitur baru dari aplikasi RuangGuru antara lain Bank Soal, Ruangguru Adventure, Live Teaching, dan Discussion Forum. Fitur Bank Soal ini mengubah wajah aplikasi Ruangguru dari semula seperti perpustakaan dengan video-video belajar yang dilengkapi dengan contoh soal ujian dari tahun ke tahun untuk menjadi referensi pelajar di Indonesia. Fitur Bank Soal ini menggunakan sistem pintar yang dapat merekam seluruh kegiatan pengguna secara otomatis dalam aplikasi, dan mempelajari kelebihan dan kekurangan siswa pengguna aplikasi RuangGuru, lalu dari data yang telah direkam akan menampilkan fitur yang sesuai dengan keinginan pengguna aplikasi tersebut.

Ruangguru Adventure adalah program gamifikasi proses pembelajaran di aplikasi Ruangguru. Di menu ini pengguna dapat bermain sambil belajar lalu mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah di aplikasi RuangGuru. Fitur terbaru selanjutnya adalah Live Teaching yaitu program yang dapat menyiarkan secara langsung pengajaran dari guru lewat aplikasi, siswa dapat tanya jawab langsung di menu live chat. Selain itu ada juga menu forum, siswa dapat berdiskusi di forum yang di moderatori oleh siswa juga.

249 total views, 3 views today

[Total: 0    Average: 0/5]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here