Simbiz Asia 2018 Sukses Digelar Oleh BINUS International Trading Enterprise (BITE)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pada tanggal 12 sampai dengan 15 Januari 2018, Simbiz Asia 2018 kembali diselenggarakan oleh BINUS International Trading Enterprise (BITE). Di tahun ini, BINGO bertempat di BINUS International University, Senayan. Tepatnya, di FX Campus untuk cabang kompetisi Rally, dan JWC Campus untuk cabang kompetisi JA Titan dan Business Plan.

Diukur dari jumlah peserta, Simbiz 2018 telah menarik perhatian para calon pebisnis muda. Ada puluhan tim yang berpartisipasi, dengan jumlah total 74 peserta. Kompetisi ini memang ditargetkan pada siswa-siswi SMA dan mahasiswa-mahasiswi tingkat S1, masing-masing secara berurutan 40 dan 34 individu.

Selain dari tiga kompetisi utama yang sudah disebutkan sebelumnya, diadakan juga Talkshow di hari kedua acara, bersama beberapa narasumber yang telah berpengalaman di bidang bisnis. Antara lain adalah Geprek Madre, Kebab Kebab Kebab, Schram Patisserie, dan It’s For Her (clothing line).

Simbiz 2018 juga disukseskan oleh para sponsor yaitu Uber dan Jenius, dukungan dari partnership dengan Karir Pad, serta kerjasama media partner dengan Seputar Kampus, London School Radio, Provoke Magazine, Tech in Asia Student Community, Young on Top Depok, Youth Connect for Indonesia, Rajanya Event, Info Kampus News, Sekolahku Kampusku, Ruang Mahasiswa, Acara Kita, Narema ID, Campuspedia, Look Event ID, RTC UI FM, Event Journal, Seputar Acara Kampus, Share Event, Info Bintaro, Info Unpas, Info UIN SGD, Event Kampus, Event Jabodetabek, Event Update, Event Apa Aja, Lomba Apa Aja, Acara Baru, Event Banget, PengenKuliah.com, FileMagz, dan Anak Unpad.

Pada akhirnya, Simbiz Asia 2017 ditutup dengan pengumuman pemenang dengan urutan kejuaraan sebagai berikut: ACQUIESCE dari SMKN 26 Jakarta, A Far Cry Limited dari Bina Bangsa School Kebon Jeruk, dan K&Q dari SMA 1 Kudus untuk tingkat SMA dan sederajat. Sementara untuk tingkat universitas, ketiga posisi juara dimenangkan oleh tiga tim dari Telkom University, dengan urutan sebagai berikut: Fisabilillah, Kobe Ascended, dan Indotech Legacy. Untuk cabang kompetisi JA Titan, tingkat SMA dimenangkan oleh K&Q dari SMA 1 Kudus dan tingkat universitas oleh Kobe Ascended dari Telkom University. Selamat kepada semua pemenang!

 

2,053 total views, 3 views today

Share.

Leave A Reply