RP3 (Remi Panossian Trio) Akan Hadir di The 40th Jazz Goes To Campus 26 November 2017

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Halo teman-teman pecinta Jazz di tanah air,buat kamu yang ngefans banget sama grup Jazz RP3 asal Perancis, sebentar lagi mereka akan datang ke Indonesia untuk pertama kalinya dalam acara Jazz Goes To Campus 26 November 2017 di Kampus UI Depok.

RP 3 atau Rémi Panossian (lahir 1983, Montpellier, Prancis), mulai bermain piano pada usia tujuh tahun. Dia baru berumur sepuluh tahun saat menghadiri konser Michel Petrucciani dan sempat kecanduan jazz. Rémi belajar di Montpellier Jazz School, tidak hanya belajar teori musik dan sejarah jazz, tapi juga improvisasi di mana ia unggul. Dia mengambil bagian dalam banyak kelas master dan memiliki keberuntungan untuk berinteraksi dengan tokoh musikal seperti Stéphane Kochoyan, Steve Coleman dan Andy Milne.
Setelah bermain dengan penulis Régine Détembel di Jazz Fest Wien 2000, Jazz Jazz bergengsi Vienna, Rémi pindah ke Toulouse untuk melanjutkan studi musiknya. Dalam dua tahun dia lulus dari Toulouse College of Music di mana dia menerima National School of Music Certificate di Jazz and Improvised Music. Rémi mengajar piano jazz selama 4 tahun di Enfants du Jazz Workshop dan saat ini mengajar di Sidang Trio Internasional di Cape Breton saat jadwal turnya memungkinkan

Pada tahun 2002 Rémi bertemu dengan pemain bass ganda yang luar biasa, Julien Duthu dan keduanya memulai apa yang telah terbukti menjadi kolaborasi yang bermanfaat dengan merilis album “No End” di tahun 2005, dan pada tahun 2008 CD, “Two”, dirilis pada label Plus Loin untuk harmonia mundi. Duo ini mendapat penghargaan Best New Talent dari L’Académie du Jazz, Akademi Jazz Prancis.

91 total views, 3 views today

Share.

Leave A Reply