ROCK IN RIO Festival Music Mendunia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Rio de Janeiro, Brazil adalah tuan rumah dalam pagelaran festival musik tahunan terbesar di dunia “Rock in Rio”, tahun lalu Lisbon yang menjadi eksekutor. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Rock in Rio tidak pernah sepi dari bintang-bintang musik segala genre yang siap menghibur selama satu pekan penuh.

Festival ini di selenggarakan tujuh kali berturut turut di Rio de Janeiro, pada tahun 1985, hingga tahun 2017. Dengan bertajuk tema yang sama Festival ini mampir di beberapa negara tetangga seperti delapan kali terselenggaranya acara ini di Lisbon hingga tahun 2018, tiga kali di Madrid dan satu di Las Vegas, pada 2015.

Roberto Medina adalah dalang di balik terselenggaranya acara itu, dia juga bertanggung jawab atas permulaan asal muasal acara ini dan dia  termasuk ketua organisasi festival “Rock in Rio”.

Pengusaha sekaligus pengiklan di Brasil ini,  sempat membuat heboh publik dimana ia harus membuat kontroversi dengan memindahkan acara ini ke negara tetangga dengan mematenkan nama acaranya yaitu, Rock In Rio.

Pada tahun 2011, Rock in Rio kembali ke lokasi aslinya, Rio de Janeiro, dengan susunan penyanyi dan grup baru.

Rock in Rio adalah salah satu festival musik terbesar di dunia, dengan meraup keuntungan dari 1,5 juta tiket pada acara pertamanya, disusul 700.000 tiket pada acara kedua hingga keempat, pada tahun ketiga 1,2 juta habis terjual, dan 350.000 tiket terjual pada masing-masing dari tiga acara di Lisbon.

Siapa yang tidak tahu Live Nation Entertainment ? Pada Mei 2018, Live Nation Entertainment mengakuisisi saham mayoritas di festival (termasuk dari saham yang di pegang sebelumnya yaitu, SFX Entertainment).

Roberto Medina dan Live Nation Entertainment terus mengelola operasi festival itu hingga kini. Live Nation juga menyatakan bahwa mereka bermaksud “mengintegrasikan keahlian industri mereka” ke dalam bisnis secara keseluruhan.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi acara tahuan ini?

 

130 total views, 6 views today

Share.

Leave A Reply