Mamazine Festival Musik Dunia Di Timur Tengah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Salah satu festival terbesar di dunia yang sudah tak asing lagi yakni Mawazine. Festival ini pertama kali diselenggarakan di Rabat, Moroko, 2001. Para musisi ternama dunia berkolaborasi bersama artis lokal dengan panggung yang megah.

Festival 2013 dihadiri oleh sekitar 2,5 juta orang, menjadikan Mawazine festival terbesar di dunia setelah Donauinselfest di Wina. Dengan 90 tindakan pada 7 tahap, ia memiliki rasio peserta tertinggi per tahap di dunia.

Mawazine adalah salah satu dari beberapa acara yang dimaksudkan untuk mempromosikan citra Maroko sebagai negara yang toleran, dalam sebuah posting di situs web acara menyatakan bahwa tujuan festival ini adalah untuk mempromosikan Rabat sebagai kota yang terbuka bagi dunia.

Meskipun demikian memicu kontroversi, dan beberapa politisi Maroko telah mengkritik acara tersebut karena “mendorong perilaku tidak bermoral,” serta mengkritik pendanaan yang diklaim oleh perusahaan milik negara Maroko atau perusahaan swasta yang satu-satunya kliennya adalah negara Maroko.

Artis seperti Whitney Houston, Mariah Carey, Rod Stewart, Charles Aznavour, Stevie Wonder, Alicia Keys, Shakira, Justin Timberlake, Jennifer Lopez, Enrique Iglesias, Christina Aguilera, Rihanna, Ricky Martin, Pharrell Williams, Iggy Azalea, Wiz Khalifa, Pitbull , Kanye West, Kalajengking, La Fouine, Maître Gims, Damso, Booba, Montana Prancis, Usher, Avicii, Akon, David Guetta, DJ Snake, Hardwell, Placebo, Chainsmokers, Maroon 5, The Jacksons, Sugababes, Chic, Evanescence, Chris Brown, Luis Fonsi, Bruno Mars, Nick Jonas, Stromae, Jason Derulo, Juanes, Lenny Kravitz, The Weeknd, Kylie Minogue, Demi Lovato, Ellie Goulding, Sting, Julio Iglesias, Ennio Morricone, Robert Plant, Cat Stevens, BB King , Susana Baca, Carlos Santana, Elton John dan Deep Purple telah tampil di Mawazine.

Bagaimana tertarik dengan keseruan Mewazine?

278 total views, 6 views today

Share.

Leave A Reply

1
Hai teman, Yuk Ikutan Workshop Cara Mencari Uang di Social Media Bersama Ahlinya Langsung
Powered by