KONAMI Gandeng MAHAKA Gelar PES League Nasional 2017 Road to Bangkok

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Jakarta11 Desember 2017. Penggemae-sport tanaair tengah berkompetisi di Pro Evolution Soccer (PES) Nasional sejak 20 November 2017. Mahaka Global Media dan LIMA (Liga Mahasiswa) bekerjasama dengan MaenBola menggelar kompetisi ini sebagai kualifikasi menuju tahap yang lebih tinggi lagi yaitu Asia. PES League Asia 2v2 Tournament PES akan dihelat di Bangkok Thailand, 21 Januari 2018. PES League Nasional yang digelar di Indonesia merupakan acara resmi yang telah disertifikasi oleh Konami sebagai pemegang lisensi resmi kompetisi PES League.

Kompetisi PES League Nasional 2017 menggelar turnamen CO-OP atau 2v2 melalui jalur offline dan Online (PS4) dengan kualifikasi peserta usia 18 tahun ke atas, memiliki KTP dan Paspor Indonesia. Performa terbaik harus dilalui gamer di masing-masing kota dengan mengalahkan puluhan bahkan ratusan gamerslainnya sebelum masuk ke putaran final. Jumlah peserta yang saat ini berkompetisi sekitar 200 tim (masing-masing tim terdiri dari dua orang) dari tujuh kota yaitu Semarang, Samarinda, Bandung, Surabaya, Padang, Makassar dan Jakarta. Peserta dari Jakarta sendiri terdiri dari 60 tim.  Dari semua tim tersebut akan dijaring16 tim terbaik untuk masuk ke final round yang digelar pada 10 Desember 2017 di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Finalis dalam Kompetisi PES League Nasional 2017 adalah yang berhak mewakili Indonesia ke level Asia. PES League Asia  2v2 Tournament mempertandingkan 14 tim hasil seleksi dari delapan negara yaitu Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapura, Korea, Hongkong, Jepang dan Indonesia. Seluruh tim akan dibagi ke dalam empat grup dengan masing-masing terdiri atas empat tim. Dua tim yang memiliki skor tertinggi akan melaju ke perempat final untuk bertanding dengan wakil dari grup lain memperebutkan tiket semifinal. Dengan melaju ke semifinal, setiap tim harus tampil lebih baik lagi untuk melangkah ke final dan menjuarai turnamen bergengsi ini. Hasil dari PES League Nasional 2017 yang menjadi juara dan berhak mewakili Indonesia yaitu Station Game dari Semarang dan Eyes Gaming Team 2 asal Surabaya.

“Sebagai e-sport games yang begitu diminati di dunia saat ini, kami berharap bisa mencetak banyak gamers profesional yang dapat membawa nama harum Indonesia” jelas Chairman Mahaka Group, Erick Thohir. PES League sendiri sudah berlangsung sejak pertengahan tahun 2000-an dengan nama kompetisi PES 6 ESWC World Finals. Konami sebagai produsen games PES kemudian memberikan kesempatan kepada setiap negara melaksanakan kompetisi National PES. Setiap penyelenggara kompetisi harus memperoleh sertifikasi resmi yang dikeluarkan langsung oleh Konami sebagai legitimasi. Untuk Indonesia sendiri, jumlahgamers PES ternyata cukup banyak di beberapa kota. Ini terlihat dari jumlah animo peserta PES League yang selalu meningkat setiap tahun.

Sementara keikutsertaan gamers Indonesia dalam kompetisi PES League ini juga bukan hal baru lagi. Tanpa banyak diketahui, ternyata tim Indonesia sudah cukup lama rutin mengikuti ajang ini yang dikomandani oleh komunitas pecinta PES League.  Bahkan tercatat di keikutsertaan PES 6 ESWC World Finals, tim dari Indonesia berhasil mencatat prestasi yang cukup membanggakan yaitu masuk lima sampai delapan besar. Mengingat capaian tersebut, sebaiknya potensigamers ini terus dikembangkan.

“Banyak gamers PES League yang hebat di Indonesia, sehingga kami berharap tim Indonesia bisa menjadi juara di PES League Asia 2v2 di Bangkok nanti,” pungkas Erick Thohir.

Contact Person

Amin Shabana

Hp: 0813 82969602

Email: aminshabana78@gmail.com

1,210 total views, 22 views today

Share.

Leave A Reply