Kisi-kisi Ibukota Baru Indonesia Terselip Dalam Doa Sidang Lembaga Tinggi Negara

Sidang bersama DPD-DPR dalam rangka HUT ke-74 RI

Jakarta – Kabar gembira untuk teman-teman diseluruh Indonesia yang sudah menantikan lama kabar kepindahan Ibukota baru Indonesia yang akan datang. Pada hari ini sudah dapat kita dengarkan secara resmi dalam kisi-kisi di sebuah doa yang dipanjatkan pada doa di sidang bersama DPD-DPR dalam rangka HUT ke-74 RI. Di dalam doa tersebut yang dipanjatkan oleh Bapak Muhammad Idris, Senator dari Kalimantan Timur, mengharapkan ibu kota akan dipindahkan ke Provinsi Kalimantan Timur.

Sudah beberapa pekan ini kita sering sekali mendengar berita pindahnya Ibukota ke tempat baru, namun belum secara resmi dimana Ibukota Indonesia baru akan berada. Dan pada hari ini informasi rencana pindahnya ibu kota ini disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan resmi di dalam pidatonya di sidang bersama DPD-DPR, Jumat pada tanggal 16 agustus 2019. Bapak Presiden Jokowi meminta izin kepada para anggota dewan untuk memindah ibu kota negara ke Kalimantan, berikut ini permintaan izin dari Bapak Presiden Jokowi:

“Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan,” kata Bapak Presiden Jokowi.

“Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi,” kata Bapak Presiden Jokowi.

Bapak Presiden Jokowi menyebutkan bahwa ibu kota adalah representasi kemajuan bangsa. Dengan pemindahan ibu kota akan memberikan dampak pemerataan ekonomi yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia .

Bapak Idris berdoa agar para pemimpin dibulatkan tekad dalam rencana pemindahan ibukota . Dia kemudian berdoa agar ibu kota RI dipindahkan ke Provinsi Kalimantan Timur. “Allohuma ya Allah Yang Maha Agung, sekiranya pemindahan ibu kota Negara Republik Indonesia itu sebagai solusi yang terbaik, untuk mengatasi berbagai kesulitan yang ada di ibu kota Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kami mohon ya Allah, bulatkan tekad para pemimpin kami, para pejabat lembaga tinggi negara, para alim ulama, para cendekiawan, para cerdik pandai, masyarakat, khususnya, untuk memindahkan di Provinsi Kalimantan Timur sebagai ibu kota Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” Kata Bapak Idris.

Ayo teman-teman kita sukseskan pemindahan Ibukota baru ke tempat baru yang memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, agar memberikan dampak pemerataan ekonomi, pemerataan pendidikan dan juga dampak positif lainnya. Kita bisa maju bersama dengan bekerja-sama, berkolaborasi untuk Indonesia Maju.

[Total: 1    Average: 5/5]
Leave a Comment

1
Halo ada yang dapat kami bantu?
Powered by