Ini Dia Trend SEO di Tahun 2019 Yang Wajib Anda Ketahui

SEO atau kepanjangan dari Search Engine Optimalism atau kita sebagai orang indonesia bisa menyebutnya dengan teknik pencarian di mesin pencari, simple nya bagaimana cara kita mengatur website yang kita miliki agar tampil di halaman pertama mesin pencarian. Dan karena mesin pencari terbesar di dunia adalah Google, jadi di dalam artikel ini kita akan membahas trend SEO di Google pada tahun 2019 ini.

Jika website kita dapat muncul di halaman pertama google, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap bisnis yang kita miliki, karena faktanya berdasarkan survey dari impactbdn dari seluruh pengguna internet di dunia website yang dapat tampil di halaman pertama google akan memiliki jumlah pengunjung yang banyak. Yuk kita bahas fakta SEO di tahun 2019.

Google sangat bertanggung jawab penuh pada 94% pada pencarian organik, hal ini yang menjadikan Google tetap menjadi mesin pencari nomor 1 di dunia karena Google mengutamakan organik. Fakta selanjutnya adalah sekitar 75% orang tidak pernah lanjut untuk mencari sesuatu di halaman kedua mesin pencarian google, karena biasanya di halaman pertama sudah menjawab semua pertanyaan yang dicari di google. 80% orang tidak memperdulikan hasil pencarian iklan yang ada di urutan pertama pencarian google, wah ini pertanda buruk nih buat pengiklan di pencarian Google, mungkin trick nya pengiklan harus menggunakan iklan teks yang lebih organik ya agar orang mau meng-klik iklan anda. 57% pelaku bisnis B2B menggunakan strategi keyword rangking untuk menghasilkan penjualan dibandingkan menggunakan strategi iklan yang lainnya seperti pasang iklan GDN atau email marketing. Penjualan dari SEO di mesin mencarian dapat menghasilkan konversi penjualan hingga 14,6%.

 

Fakta Pencarian Organik Di Google Search 2019

50% dari orang yang melakukan pencarian di Google Search biasanya menggunakan 4 suku kata atau lebih dalam pencarian, nah ini kisi-kisi penting nih buat anda yang mau melakukan teknik SEO untuk website anda, jadi mulai sekarang targetkan keyword dengan minimal 4 suku kata, contohnya saja : Toko Buah Paling Murah di Jakarta ( nah ini sudah ada 6 suku kata, jadi lebih tertarget). 40% Pendapatan dari perusahaan yang menggunakan internet mendapatkan pendapatan menggunakan traffic organic loh dibandingkan traffic berbayar. 5 Urutan pertama di pencarian google yang organik akan mendapatkan porsi pengunjung hingga 70%, nah ini tantangan anda untuk membuat website anda berada dalam urutan 5 teratas di pencarian google. Rata-rata website yang tampil di halaman pertama Google memiliki 1,890 kata di dalam artikel websitenya, konten yang detail akan lebih baik di mata google.  Mesin pencarian akan menghasilkan pengunjung hingga 300% lebih banyak dibandingkan social media, karena orang di google tujuan nya memang ke website dan kalau di social media pengguna nya akan malas pindah platform ke website kalau sudah dapat informasi di social media. Dan 21% orang biasanya akan megklik hasil pencarian lebih dari satu website di hasil pencarian, nah ini peluang anda untuk membuat halaman website yang lebih bagus dari kompetitor anda di halaman pertama google.

Wah ternyata trend SEO di tahun 2019 masih menjadi primadona untuk pelaku bisnis ya, jadi ini saatnya bisnis anda melakukan penerapan SEO yang baik untuk website anda agar website anda dapat tampil di halaman pertama Google dan menghasilkan penjualan yang lebih maksimal, buat yang hemat budget beriklan ini bisa jadi alternatif karena biaya jasa SEO lebih murah dibanding beriklan di pencarian Google dan hasilnya akan bisa bertahan lama di halaman pertama Google, karena di poin ke tiga tadi 80% orang tidak perduli dengan iklan di pencarian pertama dengan tanda iklan. Kalau butuh jasa SEO dapat menghubungi Tim Acara Baru Publishing ya, harga bersaing.

sumber : impactbnd.com

[Total: 0    Average: 0/5]
Leave a Comment

1
Halo ada yang dapat kami bantu?
Powered by