Harga Tiket Pesawat Naik & Bagasi Pesawat Berbayar Apa Dampaknya Untuk Traveller Milenial?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Buat teman-teman yang hoby traveling pasti belakangan ini mengeluhkan harga tiket pesawat yang lebih mahal dari biasanya, hal ini tentunya mengurangi budget teman-teman yang sering traveling keliling Indonesia.  Dikuti dari situs Tribunnews.com  Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah mengadakan pertemuan dengan Indonesia National Air Carriers Association (INACA) untuk mensosialisasikan kenaikan tarif pesawat domestik ini, dan infonya kenaikan tarif ini masih dalam batas tarif atas.

Sebenarnya tarif pesawat domestik dalam keadaan normal karena yang terjadi adalah maskapai melakukan perang tarif sehingga harga tiket pesawat menjadi murah. Nah berikut ini adalah fakta dari kenaikan harga tiket pesawat yang kalian wajib ketahui.

  1. Kenaikan harga tiket pesawat masih dalam batas tarif atas, dan maskapai tidak diperkenankan untuk melakukan perang tarif yang sangat murah.
  2. Maskapai pesawat sebenarnya merugi dengan perang tarif pesawat yang murah karena tidak dapat menutupi ongkos operasional perusahaan mereka.
  3. Harga tiket pesawat tidak pernah naik sejak 4 tahun yang lalu

Nah itu dia fakta kenaikan harga tiket pesawat yang teman-teman harus ketahui jadi jangan kaget kalau beli tiket pesawat lebih mahal ya. Di dunia net saat ini banyak sekali yang mengeluhkan kenaikan tarif pesawat yang membuat orang pusing tiba-tiba. Bahkan ada netizen yang tinggal di aceh mau ke jakarta, lebih memilih ke malaysia dulu agar harga pesawat bisa lebih murah, luar biasa.

Tidak hanya berhenti pada isu kenaikan tiket pesawat saja, tetapi bagasi pesawat kini juga dikenakan biaya lho.  Jika biasanya kita naik pesawat mendapatkan gratis bagasi hingga 20 kilogram kini hanya gratis hingga 7 kiogram saja. beberapa maskapai sudah mulai mengenakan tarif bagasi, Dikutip dari detikFinance, Jumat 11 Januari 2019, tarif bagasi tambahan Maskapai Lion Air untuk bobot

  • 5 kilogram (kg) sebesar Rp 155 ribu
  • 10 kg Rp 310 ribu
  • 15 kg Rp 465 ribu,
  • 20 kg Rp 620 ribu
  • 25 kg Rp 755 ribu
  • dan 30 kg Rp 930 ribu.

Nah itu dia teman-teman informasi terbaru dari dunia penerbangan yang lagi panas diperbincangkan netizen, jadi buat teman-teman yang kesal karena budget travel nya meningkat gara-gara harga tiket pesawat naik mulai sekarang bisa menggunakan sarana transportasi lain ya seperti kereta, bus dan kapal laut. Dengan kenaikan harga tiket pesawat domestik ini apakah membuat teman-teman mengurangi jalan-jalan keliling Indonesia? Dan katanya harga tiket keluar negeri lebih murah lho, jadi di tahun 2019 ini kamu lebih pilih jalan-jalan keliling Indonesia atau keluar negeri? komen di bawah ya jangan lupa like dan subcribe

 

425 total views, 3 views today

Share.

Leave A Reply