Hal Yang Harus Dilakukan Ibu Pada Bayi 4 Bulan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

image : pinterest

Hal Yang Harus Dilakukan Ibu Pada Bayi 4 Bulan

Bagi ibu baru terkadang suka bingung harus berbuat apa terhadap bayi berumur 4 bulan. Pertumbuhan dan perkembangan bayi 4 bulan ini dapat mempengaruhi perilaku si kecil dan hubungan sosialnya. Namun kini and atidak usah bingung. Berikut ada beberapa hal yang bisa anda lakukan pada bayi berumur 4 bulan, diantaranya:

1 Hindari memberi makanan padat

Meskipun bayi 4 bulan sudah menunjukan kemampuannya untk merespon sekitarnya, bukan berarti organ tubuhnya terutama organ pencernaannya sudah siap untuk dimasuki makanan. Meskipun bayi terlihat ingin menjangkau makanan yang anda makan, jangan sesekali memberinya makanan padat. Karena bayi berusia 4 bulan belum bisa diberi makanan padat. Hal ini dikhawatirkan dapat menimbulkan gangguan pencernaan seperti diare dan sebagainya.

2 Mainan secara rutin

Berilah mainan  bayi yang mengandung unsur edukasi yang membuat mereka merasa ingin tahu. Untuk bayi berusia 4 bulan, berilah mainan yang dapat merangsang pertumbuhannya seperti teether untuk merangsang giginya, bola karet yang mengeluarkan bunyi dan lain sebagainya.

3 Hindari dari benda-benda kecil yang berbahaya

Karena pada usia ini bayi sering memasukan benda ke mulutnya. Untuk itu jauhkan benda-benda kecil yang berbahaya dari jangkauannya. Hal ini ditakutkan tanpa kita sadari benda tersebut tertelan olehnya.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan pada bayi berusia 4 bulan. Periksa dan pantau terus pertumbuhan dan perkembangan bayi 4 bulan sehingga dapat tumbuh dengan baik.

 

1,782 total views, 3 views today

Share.

Leave A Reply