Fakta Film Night Bus Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2017 yang Kamu Harus Tahu!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Film Night Bus

Pada ajang penganugerahan Film terbaik tahun 2017 kemarin di Grand Kawanua, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11) kemarin, Film Night Bus yang diproduseri oleh Darius Sinathrya berhasil memenangkan Piala Citra sebagai Film terbaik tahun 2017. Film Night Bus berhasil mengalahkan film yang lebih dikenal masyarakat Indonesia seperti Cek Toko Sebelah, Pemuja Setan atau Posesif yang iklannya sering muncul di sarana transportasi umum.

Film Night Bus ini merupakan film arahan Bapak Emil Heradi yang menceritakan tentang perjalanan yang seram menuju daerah Sampar dengan latar belakang politik pada masa Gerakan Aceh Merdeka. Dengan alur cerita yang tidak biasa, film ini berhasil membuat decak kagum para juri di ajang Festival Film Indonesia 2017. Seperti apa fakta dibalik film Night Bus, berikut informasinya.

1. Pembuatan Film Yang Cukup Lama

Perjalanan panjang dalam membuat film Night Bus ini bermula dari ide Rifnu pada tahun 2009. Rifnu pada saat itu membuat dongen untuk pentas drama dan diangkat jadi cerita pendek tahun 2011. Lalu pada tahun 2012 dibuat naskah untuk film hingga selesai pada tahun 2015. Setelah naskah selesai setelah tiga tahun lamanya, baru film mulai di produksi.

2. Tidak Diminati Penonton Bioskop Indonesia

Saat ini Indonesia tengah dimanjakan dengan berbagai Film Horor dan Komedi, setiap Film Horor selalu penuh dengan penonton. Lain halnya dengan Film Night Bus jumlah penontonya hanya sedikit dan tayang yang tidak terlalu lama di Bioskop. Dirilis pada bulan April lalu, tetapi hanya ditonton 20 ribu penonton.

3. Tidak Hanya Satu, Tetapi Memenangkan 6 Piala Festival Film Indonesia 2017

Film Night Bus berhasil memenangkan enam piala dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 2017. Piala yang dimenangkan Film Night Bus antaralain kategori Penata Busana Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, dan Teuku Rifnu Wikana sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik.

Berikut Trailer Film Night Bus, semoga dapat diputar kembali di Bioskop tanah air ya ges.

9 total views, 9 views today

100%
100%
Wajib Ditonton
  • Keren
    10
  • User Ratings (1 Votes)
    9.1

Share.

1 Comment

  1. Neng

    worth it sih nonton Night Bus, jadi neng bayangin kalau di posisi para pemeran film-nya yang benar2 sedang menjalani kisah nyata, neng sudah mikir tewas di perjalanan ke sampur.

Leave A Reply