EL Minor – Karya Baru Ditengah Perselisihan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Surabaya, 8 Februari 2018 – EL Minor merilis single ke-tiga setelah sebelumnya telah merilis single Resah (2014) dan Kembali Bersamamu (2015). Single ketiga ini berjudul Khilaf, dengan menyuguhkan konsep musik yang lebih simple dan easy listening. Rilisnya lagu Khilaf sebagai single ketiga ini sebelumnya sempat diwarnai konflik perpecahan dalam internal EL Minor.

Konflik yang terjadi di tahun 2017 tersebut bersumber dari EL Camp Surabaya, sekolah musik yang didirikan oleh EL Minor. Permasalahan yang mencuat adalah pebedaan pola kepemimpinan para personil EL Minor yang terlibat dalam management EL Camp Surabaya. Permasalahan ini bahkan sampai menyebabkan kantor dan studio EL Camp Surabaya, yang berlokasi di Jalan Pandugo Baru 56 Surabaya, dan telah beroperasi sejak tahun 2012 tersebut ditutup.

Namun ditengah konflik yang terjadi, pada tahun 2018 muncul beberapa permintaan dari Para EL (sebutan untuk para fans EL Minor) yang sebelumnya sering berkunjung ke EL Camp Surabaya, meminta EL Minor untuk memberikan workshop musik tentang pengkaryaan. Dari sinilah EL Minor yang sebelumnya sempat renggang, kembali berkumpul untuk menjawab permintaan tersebut. Dan dari permintaan ini jugalah single khilaf dirilis sebagai wujud produktifitas dalam berkarya dari EL Minor.

Single Khilaf dari EL Minor, kini telah dapat ditemukan di Itunes, Spotify, dan Applemusic. Melalui single ini, EL Minor berupaya menyampaikan pesan bahwasannya yang terpenting adalah mempertahankan produktifitas dalam berkarya, dan sisi easy listening juga merupakan salah satu poin yang dapat disajikan dalam pengkaryaan musik, selain menyajikan musikalitas yang tinggi.

2,313 total views, 2 views today

Share.

1 Comment

Leave A Reply