BusinessTech

Channel Youtube Kamu Tidak Menghasilkan Uang? Siap-siap kehilangan akun Youtube-mu

 

Pengumuman penting nih buat kamu youtuber yang jarang aktif di channel youtube kamu, siap siap channel kamu bisa dihapus oleh pihak Youtube. Peraturan ini baru saja diterbitkan dan akan diresmikan pada tanggal 10 desember 2019 yang intinya kalau channel kamu tidak aktif atau tidak dapat dikomersilkan dalam waktu cukup lama makan akun kamu akan dihapus oleh Youtube dan video didalam nya termasuk akan dihapus gaes.

Tentu saja hal ini akan membuat resah para konten kreator yang sudah bersusah payah membuat konten video di youtube namun karena jarang ada yang nonton bisa saja dihapus video dan akun nya, atau memang akun youtube nya hanya untuk menyimpan kenangan saja bukan untuk dikomersilkan. Peraturan ini sontak mendapat banyak protes dari netizen di sosial media. Berikut pemberitahuan dari Youtube “Kami membuat beberapa perubahan di Terms of Service dalam rangka membuatnya lebih mudah dibaca dan memastikannya update. Kami tidak mengubah cara kerja produk kami, bagaimana kami mengumpulkan data atau setting apapun,” sebut YouTube.

Nah gimana gaes menurut kamu, jadi kalau kamu punya video kenangan di Youtube tapi tidak untuk diuangkan jadi sebaiknya segera backup video kamu ya supaya ga hilang video nya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close