Business
Trending

Cara Terbaik Mendapatkan Karyawan Berkualitas di Era Digital

cara mendapatkan karyawan

Cara Terbaik Mendapatkan Karyawan Berkualitas di Era Digital

Cara mendapatkan karyawan yang berkualitas di era digital saat ini sejatinya lebih mudah dibanding dijaman dahulu yang harus melakukan interview satu-persatu, direpotkan dengan data-data yang kadang dimanipulasi. Di era internet saat ini memang mudah untuk mengecek kembali profile dari calon karyawan yang akan bekerja di perusaahaan kita, namun hal itu akan memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Banyak sekali tahap merekrut karyawan yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas dan bisa membawa perusahaan menjadi lebih maju.

Tips mendapatkan karyawan berkualitas:

Hal yang pertama dilakukan tentunya adalah menyeleksi CV yang masuk kedalam list calon karyawan, kita harus mengecek kembali semua data dari profile mulai dari latar belakang pendidikan hingga pengalaman bekerja yang sudah pernah dilakukan oleh calon karyawan tersebut. Lalu jangan lupa cek kembali psikologi dari calon pekerja tersebut apakah seorang yang rajin bekerja, mau belajar, dan mampu bersosialisasi dengan baik dengan semua orang. Untuk tes psikologi kamu bisa gunakan pihak ketiga untuk menguji seperti apa psikologi dari calon karyawan tersebut.

Hal selanjutnya kamu bisa lakukan tes bidang kerja dan tes wawancara langsung secara tatap muka dengan tim yang akan bekerja langsung dengan dia dan juga pimpinan perusahaan kamu jika diperlukan. Setelah tes dilakukan dan mendapatkan hasil memuaskan, jangan lupa minta referensi dari tempat kerja dia sebelumnya seperti apa kinerja dia di perusahaan sebelumnya.

Setelah semua dirasa oke, jangan lupa buat surat perjanjian bekerja dan buat tantangan dengan dia agar termotivasi saat bekerja, misalnya saja dalam waktu 3 bulan pertama inovasi apa yang dapat dia lakukan untuk memajukan perusahaan. Dan berikan janji setelah apa yang dia lakukan berhasil di kemudian hari agar kinerja nya semakin baik di kemudian hari dan tentunya hal ini akan menguntungkan untuk perusahaan anda.

 

Kalau dihitung dari awal sampai akhir proses tersebuh membutuhkan waktu yang tidak sedikit, tenaga yang dibutuhkan juga tidak sedikit dan apalagi perlu biaya juga untuk melakukan rangkaian tas yang dibutuhkan unuk mendapatkan karyawan terbaik.  Namun di era digital saat ini semua itu tidak perlu lagi dilakukan, kita bisa menggunakan platform pencari karyawan terbaik bernama Glints . Teman-teman yang memiliki perusahaan atau teman-teman yang bekerja di tim HRD bisa gunakan Glints disini untuk menemukan karyawan terbaik untuk perusahaan anda.

Layanan dari Glints ini gratis loh untuk menemukan calon karyawan terbaik di perusahaan anda, dan proses pemilihan karyawan terbaik itu mudah dan cepat banget, karena Glints menggunakan sistem algoritma terbaik untuk membantu anda menemukan karyawan sesuai bidang kerja yang anda butuhkan.

Proses perekrutan karyawan di Glints sangat cepat sekali, anda cukup ceritakan karyawan yang anda butuhkan seperti apa, lalu Glints akan memberikan beberapa rekomendasi sesuai dengan deskripsi karyawan yang anda butuhkan. Lalukan interview dan selamat anda sudah mendapatkan karyawan berkualitas untuk perusahaan anda. Dan anda tidak akan dikenakan biaya selama proses pencarian karyawan, biaya hanya dikenakan setelah karyawan tersebut bekerja di perusahaan anda. Biaya proses perekrutan ini sangat terjangkau banget hanya 10% dari gaji tahunan karyawan tersebut. Menarik bukan. Yuk segera cari karyawan terbaik bersama Glints disini

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close