Travel

Bukan di Korea, Pantai Jungwok Ada di Jogja

pantai jungwok

Pantai Jungwok, kalau mendengar namanya seperti mendengar nama orang atau nama daerah di negara Korea bukan. Namun bukan di Korea melainkan pantai yang satu ini berada di Yogyakarta. Pantai Jungwok ada di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Jungwok buka sepanjang hari dan harga tiket masuk pantai Jungwok sekitar Rp 5.000.

Pantai Jungwok  memiliki bentuk garis pantai yang melengkung. Saat ini pantai Jungwok masih sepi karena belum banyak orng yang mengetahui pantai ini, jadi cocok banget buat kamu yang tidak terlalu suka keramaian. Disini kamu bisa santai menikmati deburan ombak sambil tiduran di hammock, atau camping di pinggir pantai bersama teman-teman kamu.

Pantai Jungwok memiliki area yang cukup luas dengan pasir berwarna putih yang indah banget, sangat intagramable banget deh. Lalu ada juga pulau karang kecil yang letak nya agak jauh ke tengah laut, harus hati-hati jika ingin kesana.  Namun ada juga cerita angker penuh mistis di pantai ini, katanya orang yang berkunjung kesini sering mendengar suara anjing dari kejauhan dan kejadian aneh lainnya.

Rute menuju pantai Jungwok bisa pakai kendaraan pribadi baik motor atau mobil karena jalan nya cukup luas,  dari kota Yogyakarta bisa melewati Jalan Bausasran lurus hingga ke SMA N 8 Yogyakarta – PLN Yogyakarta mengikuti Jalan Nasional III dan Jalan Yaogyakarta – Wonosari – Jalan Kiyai Legi – Jalan Pantai Selatan dan Jalan Wediombo baru bisa sampai ke Pantai Jungwok. Kalau kamu dari Bantul bisa melewati Jalan Imogiri Timur atau Playen Dlingo – Jalan Kiyai Legi – Jalan Pantai Selatan dan Jalan Wediombo hingga sampai ke Pantai Jungwok. Rute ini lebih cepat dibanding di atas. Bisa juga kalau kamu backpackeran bisa naik transportasi umum, kamu bisa berangkat dari Terminal Giwangan. Dari sana menuju Desa Jepitu. Dari Jepitu pengunjung bisa naik ojek ke Pantai Jungwok. Nah itu teman-teman sepenggal cerita tentang pantai Jungwok, apakah akan menjadi destinasi wisatamu di tahun depan?

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close