ARIF YAHYA (MENTRI PARIWISATA) BERSYUKUR NEGARA INDONESIA TINGKAT PERTAMA SEBAGAI WISATA MUSLIM

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

Dalam laporan terbaru Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 yang dipresentasikan di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Indonesia meraih peringkat Pertama sebagai  wisata halal Dunia bersanding  dengan  Negara  tetangga yaitu Malaysia.

Selain Indonesia dan Malaysia peringkat ketiga diduduki oleh Negara Turki dan keempat arab Saudi dan dibawahi oleh Uni Emirat Arab.

Dalam acara tersebut Menteri Pariwisata ( Menpar ) Arif Yahya ,sangat bersyukur akhirnya Indonesia menjadi peringkat pertama dalam Global Muslim Travel Index 2019 karena  tidak sia-sia setelah lima tahun bergabung  dalam GMTI akhirnya  berhasil meraih teratas dalam kancah wisata Halal Global.

GMTI menganalisa berdasarkan 4 kriteria strategi yakni akses,komunikasi.lingkungan dan layanan.

Sekarang ini, GMTI menjadi studi terdepan yang menyediakan wawasan dan data untuk membantu negara, pelaku industri, dan investor dalam melihat peluang perkembangan sektor pariwisata ini, sekaligus menjadi contoh perkembangan sebuah negara dalam melayani berbagai kebutuhan wisatawan muslim.

“Secara global Wisata muslim akan diprediksi meningkat menjadi 230 juta wisatawan yang mempresentasikan lebih dari 10% total wisatawan global secara keseluruhan,” ucap Fazal.

Menpar Arief Yahya mengatakan pada 2015, Indonesia menduduki peringkat kelima sebagai negara ramah Muslim. Lalu naik peringkat keempat pada 2016. Di 2017 mendapatkan peringkat ketiga dan pada 2018, Indonesia memperoleh peringkat kedua.

Arif yahya pun kembali mengungkapkan jurus andalannya kalau kemenangan adalah direncanakan.

“Indonesia layak jadi yang terbaik untuk wisata muslim,” ucap Arief.

264 total views, 9 views today

Share.

Leave A Reply

1
Hai teman, Yuk Ikutan Workshop Cara Mencari Uang di Social Media Bersama Ahlinya Langsung
Powered by