BCA Luncurkan SYNRGY – Wadah Kolaborasi Komunitas Startup

Revolusi industry dan perubahan teknologi saat ini mulai masif diterapkan oleh industry perbankan termasuk PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang juga turut serta memajukan ranah digitalisasi di Indonesia.
Bank BCA bekerja sama dengan Digitaraya, akselerator kelas dunia yang juga didukung oleh Google Developers Launchpad pada tanggal 27 maret 2019 kemarin meluncurkan SYNRGY, yaitu sebuah program akselerator startup fintech dan juga sebagai wadah kolaborasi untuk komunitas startup fintech untuk membantu pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono, Direktur BCA Vera Eve Lim, Senior Executive Vice President Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean, Kepala Grup Digital Innovation Solution BCA Jayaprawirya Diah, dan Vice President Strategy Digitaraya Nicole Yap.

Pada kesempatan ini Bapak Jahja mengungkapkan bahawa “Laju positif startup di Indonesia juga menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa, dan terdiri dari segmen kreatif dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat jaman now. Latar belakang inilah yang mendorong kami untuk turut mendukung pertumbuhan startup di Indonesia dengan satu wadah bernama SYNRGY,”

SYNRGY adalah sebuah wadah kolaborasi dan akselerator untuk para komunitas startup dalam rangka mendorong pertumbuhan dan inovasi di dunia industri digital, yang juga merupakan sebuah innovation hub dengan program-program terbaik yang disiapkan untuk membantu startup mengembangkan bisnis mereka dengan lebih cepat dan lebih baik.

Startup diberikan kesempatan untuk dapat bergabung dengan SYNRGY dan mendapatkan akses ke program-program tersebut, salah satunya adalah program akselerator yang akan dijalankan oleh Digitaraya dengan dukungan dari Google Developers Launchpad .

Rencananya Program akselerator ini akan dijalankan selama 3 bulan, setiap bulan akan diadakan bootcamp yang intens untuk mendukung produk dan pengembangan bisnis para startup. Tidak hanya bootcamp saja, SYNRGY juga akan menghubungkan para startup dengan mentor-mentor kompeten termasuk dari Google, untuk dapat langsung berkonsultasi tatap muka langsung one on one dengan mentor, membukakan akses kepada para investor, dan juga menghubungkan startup dengan BCA.

“Dengan menggabungkan kekuatan dengan Google Developers Launchpad kami akan dapat menawarkan dukungan yang tak tertandingi untuk startup SYNRGY terpilih, “kata Nicole Yap, VP Strategy Digitaraya.
Untuk teman-teman yang ingin mendaftar, registrasi program akselerasi SYNRGY sudah dibuka di situs www.synrgy.id dan akan ditutup pada 17 Mei 2019. Informasi program-program menarik lainnya dari SYNRGY Innovation Hub dapat ditemukan di situs www.synrgy.id

Leave a Comment

1
Halo ada yang dapat kami bantu?
Powered by