Apa sih Coachella itu?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Coachella adalah festival musik dan seni tahunan yang dia adakan pada bulan april di Empire Polo Club di Indio, California. Tepatnya terletak di Inland Empire, Coachella Valley di Gurun Colorado, Nama lain dalam acara ini adalah Coachella Valley Music and Arts Festival atau Coachella atau Festival Coachella.

Festival ini perama kali di adakan pada Oktober 1999 dimana ide ini muncul pertma kali ketika Pearl Jam manggung di Empire Polo Club di tahun 1993, Acara ini akhirnya menjadi ide sebuah perusahaan situs hosting acara besar yang mengarah kepada event Coachella Festival itu sendiri.

Festival ini sempat vakum setelah bencana Woodstock ’99 dan Coachella kembali hadir dengan konsep acara tahunan yang diadakan di bulan April 2001. Coachella ini didirikan oleh Paul Tollett pada tahun 1999 dan kemudian diselenggarakan oleh Goldenvoice yang merupakan anak perusahaan dari AEG Live.

Acara Coachella ini memiliki banyak genre musik, termasuk rock, indie, hip hop, dan musik dansa elektronik, juga terdapat instalasi seni dan patung.

Coachella telah menampilkan artis populer dengan berbagai musik, serta mendukung artis pendatang baru dan kelompok legenda untuk melakukan reuni kembali. Penyanyi dan band-band besar seperti AC/DC, Amy Winehouse, Björk, Dr. Dre dan Snoop Dogg, Prince, Guns N ‘Roses, Arcade Fire, Wu-Tang Clan, Coldplay, The Killers, Radiohead, Daft Punk, Madonna, The Cure, Kanye West, Eminem, Gorillaz, The Black Keys, Paul McCartney, Rage Against the Machine, Beck, Nine Inch Nails, The Strokes, The White Stripes, Jay-Z, Lana Del Rey, Beastie Boys, Muse, Florence and the Machine, Red Hot Chili Peppers, Foo Fighters, Sam Smith, Ellie Goulding, Kesha, Arianna Grande, Bazzi, BLACKPINK dan BTS sebagai perwakilan dari genre K-POP.

237 total views, 3 views today

Share.

1 Comment

Leave A Reply

1
Hai teman, Yuk Ikutan Workshop Cara Mencari Uang di Social Media Bersama Ahlinya Langsung
Powered by