6 Tips Menjadi TrendSetter Skala RT RW Bahkan Internasional

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyak yang bilang seorang TrendSetter itu identik dengan sosok perempuan cantik yang difavoritkan banyak orang, tetapi menurut saya sebutan TrendSetter itu ga cuma untuk perempuan saja tetapi laki-laki juga bisa kok menjadi seorang TrendSetter dan digemari oleh banyak orang baik di lingkungan RT RW tempat dia tinggal bahkan sampai ke level internasional. Oke, sekarang kita cerita sejarahnya dulu ya, jadi kata TrendSetter itu awalnya digunakan oleh orang-orang yang mencintai dunia fashion, seseorang yang sangat kreatif yang memiliki keunikan tersendiri akan menjadi seorang panutan dalam dunia fashion, misalnya saja ada seseorang dengan nama samaran bunga yang membuat design A dan hasilnya sangat disukai banyak orang, maka design karya bunga akan menjadi panutan dalam dunia fashion, bahkan tidak hanya karyanya saja, seluruh perilaku kehidupan sehari-hari akan menjadi panutan bagi para fans bunga.

Balik lagi ke zaman tik-tok sekarang, kalau sekarang istilah TrendSetter tidak hanya dalam dunia fashion saja, di kehidupan sekarang ini jika kamu adalah sosok yang memiliki kreatifitas tinggi, atau kamu berjasa bagi banyak orang maka kamu juga bisa menjadi seorang TrendSetter sejati. Baik perempuan ataupun laki-laki bisa menjadi seorang TrendSetter, tidak melulu seorang perempuan yang cantik dengan balutan baju yang elegan, tetapi sekarang ini seorang TrendSetter lebih dipandang dari sisi kreatifitasnya, dapat menginspirasi orang banyak.

Lalu bagaimana caranya menjadi seorang TrendSetter? Mudah ko teman-teman yang pertama harus yakinkan dalam diri kamu ikhlas menjalani hal ini, apapun yang akan terjadi kamu harus mau menerima resiko yang akan terjadi, baik hal positif maupun hal negatif karena jaman sekarang ini hal baik apapun selalu bisa menjadi hal negatif, netizen selalu berusaha mencari kesalahan sekecil apapun. Jadi siapkan mental yang kuat agar bisa tahan banting menjadi TrendSetter yang sejati.

Okeh kita mulai saja ini dia tips bagaimana menjadi seorang TrendSetter yang digemari oleh orang banyak, let’s go bro and sis.

1. Niat dan Tujuan

Kalau di dalam agama islam setiap kita melakukan sesuatu selalu diawali dengan niat, niat yang baik insyallah akan selalu dirido’i oleh Allah SWT. Sama halnya menjadi seorang TrendSetter kita juga harus punya niat yang baik agar apapun yang akan kita lakukan ke depannya akan berbuah manis bagi diri kita sendiri ataupun orang lain yang disekitar kita. Kalau niat sudah diluruskan lalu tentukan tujuan kita menjadi seorang TrendSetter itu apa, apakah hanya ingin terkenal saja atau berguna bagi orang disekitar kita atau bahkan berguna bagi orang diseluruh dunia.

2. Kenali Diri Kamu Sepenuhnya

Sebelum kamu menjadi seseorang yang terkenal yang menjadi sosok orang yang menginspirasi, kamu harus mengenali diri kamu secara mendalam sepenuhnya. Kenali diri kamu dari dalam hingga luar, sifat baik dan buruknya kamu, kelebihan dan kekurangan kamu. Agar kamu bisa menangani jika kamu sedang mendapatkan masalah yang cukup berarti bagi kehidupan kamu, tentunya hal ini akan sangat berpengaruh terhadap para follower kamu nantinya.

3. Berani

Berani merupakan sebuah kata sederhana tetapi terkadang sangat sulit dilakukan, menjadi seorang TrendSetter harus selalu memikul erat kata berani di hatinya. Berani bukan hanya dalam berkata-kata saja tetapi juga harus berani dalam bertindak, berani melakukan inovasi dan yang terpenting berani melakukan suatu perubahan untuk masyarakat luas. Berani bertindak berani bertanggung jawab, itu adalah moto seorang TrendSetter sejati, biasanya diawal seseorang bertindak pasti akan ada orang-orang yang menentangnya dan bahkan menganggap sebelah mata, akan tetapi jika kamu berani memperjuangkannya dan berguna bagi orang banyak kamu akan sangat dipuja-puja.

4. Beradaptasi

Seorang TrendSetter harus mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, agar hasil kreatifitas seorang TrendSetter akan searah dengan keinginan masyarakat sekitar. Jadi hasil karya kita tidak akan sia-sia pastinya, kita harus pandai melihat kekurangan dan kelemahan lingkungan sekitar lalu kita olah dengan kreatifitas kita.

5. Jujur

Jujur merupakan salah satu kunci penting dalam menjalankan kehidupan sehari-hari agar dapat menikmati hidup yang nyaman dan tentram, demikian dengan kehidupan seorang TrendSetter harus selalu menjunjung tinggi nilai Kejujuran, jangan sekali-sekali berani untuk membohongi hasil yang kita kerjakan, jika sekali saja kita berbohong kedepan nya usaha kita menjadi seorang TrendSetter akan sia-sia tidak akan ada orang lain yang akan percaya meskipun hasil kreasi kita sangat keren.

6. Pandai Mengelola Keuangan

Seorang TrendSetter itu identik dengan kreatifitas yang tinggi, namun selain itu seorang TrendSetter juga harus pandai dalam dunia ekonomi bagi dirinya sendiri atau juga untuk orang-orang disekitarnya. Kreatifitas seorang TrendSetter ada kalanya membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk mewujudkannya, nah dalam hal ini kita harus pandai matematika nih untuk mengendalikan perekonomian dalam berkreasi mewujudkan kreatifitas kita. Terkadang kita direpotkan dengan masalah keuangan ditengah sibuknya aktifitas kita yang padat apalagi jika kamu adalah seorang TrendSetter yang selalu dituntut tepat waktu dalam menjalankan aktifitas, kamu bisa menggunakan aplikasi Digibank by DBS untuk membantu keuangan kamu sehari-hari, aplikasi ini cocok banget untuk kamu yang berjiwa muda dengan segudang aktiftas yang menginspirasi orang banyak. Semua kebutuhan keuangan dapat kita lakukan dengan satu aplikasi saja, dan juga aplikasi ini seperti memiliki tabungan dan kartu kredit dalam satu wadah. Prinsip aplikasi digibank by DBS ini mirip banget dengan prinsip seorang TrendSetter, jadi kamu akan sangat terbantu dengan aplikasi yang satu ini.

Itu dia teman-teman tips bagaimana menjadi seorang TrendSetter yang dapat berguna bagi orang banyak, belum terlambat jika kamu ingin menjadi seorang TrendSetter yang dapat menginspirasi orang banyak, tentukan dari sekarang apakah kamu mau menjadi seorang TrendSetter dalam dunia fashion, dunia teknologi, dunia seni, dunia finansial atau dunia lainnya yang sesuai dengan keinginan hati kamu.

 

82 total views, 14 views today

Share.

Leave A Reply