Menu Sahur Menyehatkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Menu Sahur menjadi salah satu hal penting yang patut dipersiapkan agar mampu berpuasa penuh di bulan Ramadhan. Agar tidak merasa lemas ketika siang hari, maka menu sahur yang dikonsumsi pun harus memiliki kandungan nutrisi yang bagus dan sempurna. Pasalnya, jika salah memilih menu sahur maka kadar gula darah di dalam tubuh pun akan mulai menurun ketika melakukan aktivitas. Akibatnya, badan senantiasa merasa lemas dan tidak bertenaga. Menu sahur yang sehat pada dasarnya merupakan menu yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak, sayur dan buah-buahan.

Capcay Kuah

Seperti yang kita ketahui manfaat dari capcay itu bayank sekali, dengan mengandung gizi tinggi namun rendah lemak sayur yang satu ini wajib kamu konsumsi ketika hendak beribadah puasa.

Biasanya menu satu ini di hadiri dengan berbagai sayuran, seperti sayur mayur berdaun hijau dan orange merupakan sumber sayuran yang kaya kalium, kalsium, magnesium, zat besi, beta– karoten, vitamin B– kompleks, vitamin A, vitamin C, dan vitamin K.

Selain memberikan energi pada tubuh kita selama ibadah puasa, Zat oksidan, atau juga sering disebut dengan radikal bebas, yaitu molekul yang beracun dan merusak bio molekul dalam sel. Karena bersifat merusak (mengoksidasi) bio molekul sehat dalam sel, maka oksidan yang tak tertanggulangi ini dapat menyebabkan penyakit berat seperti jantung dan kanker.

Sup Ayam

Saat berpuasa cairan dalam tubuh hilang tak jarang mulut kerap kali akan merasa pahit dan beraroma kurang sedap. Karena itulah tubuh membutuhkan cairan lain yang di butuhkan selain dari asupan air putih. Untuk itu, sangat disarankan untuk konsumsi sup ayam. Rasa sup ayam yang gurih dan lezat di mulut bisa membuat kamu mendapat cairan maksimal meski kamu sedang berpuasa. 

Dan maanfaat lain nya adalah ketika kamu beraktivitas di ruangan ber-AC sup ayam akan bersifat menghangatkan tubuh, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih hangat. Ketika tubuh menjadi lebih hangat, tubuh yang lemas pun bisa mengembalikan energi yang terbuang akibat aktivitas tubuh.

Itulah menu sahur yang wajib kamu coba.

136 total views, 3 views today

Share.

Leave A Reply