Beberapa Sikap Ini Menandakan Kamu Belum Dewasa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

  • Bersikap Tertutup

Apapun yang terjadi, mereka bakal tetap menomor satukan dan memprioritaskan kamu, jika kamu pikir ke kepoan keluarga adalah hal yang menggangu itu belum 100% benar. Bersikap tidak terus terang akan membawa dampak negatif pada lingkungan kamu, baik itu keluarga, pasangan, atau teman dekatmu yang perduli kepada kamu. Bersikap terus teranglah, datang dan bicara hal hal yang akan kamu hadapi saat ini baik atau buruk mereka akan membantu meski kamu rasa tidak menyelesaikan masalah.

  • Tidak Menghargai

Seseorang yang tidak dewasa akan selalu menuruti gengsi yang dimilikinya. Mereka cenderung jarang atau bahkan tidak ingin menerima masukan orang lain, hal ini akan berdampak buruk untuk hubungan sekitarmu. Jika kamu rasa berdikusi terhadap orang lain hanya buang buang waktu, itu yang harus kamu rubah! Meski tak jarang pendapat orang lain salah dengan sudut pandang kamu, disini kamu harus mencoba menyatukan perbedaan pendapat tersebut dan lebih menerima masukan atau pemikiran yang berbeda, kontrol emosi dan bersikap lebih sabar dalam menghadapi suatu situsi.

  • Meremehkan Orang Lain.

JIka kamu menilai orang lain hanya dari penampilan, kamu benar benar orang tidak dewasa, karena suatu pemikiran yang dewasa bukan berasal dari penampilan saja. Hal yang harus kamu rubah adalah bagaimana kamu melihat penampilan orang lain dari sudut pandang yang berbeda.

  • Egois.

Jika kamu pikir semua yang kamu lakukan benar, itu belum tentu bagi orang lain. Berbesar hatilah dalam menerima masukan orang lain, jangan sulit untuk mengucapkan kata maaf kepada siapapun meski kamu sejatinya tidak benar benar salah.

393 total views, 6 views today

Share.

Leave A Reply

1
Hai teman, Yuk Ikutan Workshop Cara Mencari Uang di Social Media Bersama Ahlinya Langsung
Powered by